Untouchable

Sepertinya dua istilah ini sedah bukan sekedar istilah bagi seorang anak yang baru saja terjebak bualan mulut manis seorang yang cukup dewasa untuk dijadikan teman, sobat, ibu, bapak, bahkan pasangan hidup…tetapi sudah ada pada titik klimaks bermacam rasa di icip icipnya. baiklah mari kita mulaii…

Sebut saja nissa (maaf kalo ada kesamaan nama dalam penyamaran ini), nissa adalah seorang gadis yang lahir diantara 3 saudara di lembah antara bukit dan pegunungan tertinggi di kawasan bandung, nissa gadis yang lugu, unik, cerdas, dan kadang kadang nyeleneh, dan membuat orang tertawa. dia di asuh oleh orang tua dan kakaknya di luar rumah (jalan) tp ada sosok saudaranya dan sohibnya yang kental banget nerap di kepribadian dia.? bukan niat menjauhkan dari keluarganya tapi karena arahan keluarganya yang menginginkan dia menjadi seorang gadis yang mandiri penyayang dan sabar, mampukah?

Banyak moment dan kejadian yang dia alami sejak dijalan mulai dari hal hal positif sampai yang hampir saja menjerumuskan dia ke aliran hitam yang bertentangan dengan norma agama, sosial, etika, budaya dan menjerat dia kedalam payung hukum dan kematian.subhannallah,, dia masih hidup dan survive!!
Singkat cerita setelah setahun kurang menjalani perawatan fungsi alat vital dibagian atas kepala, nissa kembali merasakan ke carut marutan dalam terapinya, betapa tidak nissa yang sekarang berdiri diatas kaki sendir harus melawan seratus bahkan ribuan kaum kaum yang tercipta oleh ke serakahan dan keegoisin yang “NGGAKBANGETGITULHO” , baiklah.. itu mungkin bagian dari sosialisasi yang lambat, tapi apa mesti selambat kuya ngora ( kura2 remaja)?

Di era milenium yang serba genjring dan instant juga terbuka suatu hal aneh, kalau saja masih banyak orang yang mereum soal teknologi informasi dan sosial, karena keterbukaan arus informasi dan kebebasan bersuara sudah mulai mengakar dari mulai anak anak sampai ‘orang tua dewasa’ sugah bisa mendapatkannya.

Masih bingung kan ya? PASTI karena tulisan saya ini mengandung unsur argumentum absurdum, tapi terima kasih masih membaca tulisan ini…

Nissa oh nissa, seandainya aja ada pendamping yang mau dan bisa memahami, saya yakin kamu akan menjadi suatu power dan efek yang positive buat lingkungan dan orang orang yang kamu sayangi dan menyayangi kamu, hanya usapan dada sebari berucap sabar selama ini bisa nissa lakukan, untung aja dadanya gak sampe rata ” uppst…

cita citanya ingin melakukan perubahan sosial dan cara pandang orang banyak yang masih subjektif. membuat peradaban baru dengan pola pikir yang mengarah kedepan dengan kesucian hati yang tertanam dan tidak hanya berpacu kepada IQ+EQ tapi ditambah SQ.woww… seperti inget zaman zaman reneisance kalo dalam sejarah, banyak para pilosofi pilosofi yang berhasil membuat peradaban dan perubahan sosial dengan bermacam teorinya, lantas teori apakah yang akan di keluarkan nissa ini? hmmm..banyak jalan menuju roma tapi cuma pake angkot aheum oyom kalo mau ke gasibu dari cihampelas hehehe…
Lakukan semua dengan hati, salah satu contoh kita membeli bukan karena butuh tapi karena berbagi, selalu care ama orang orang yang kita kenal tanpa memandang SARA.

Saya sendiri masih penasaran dan ingin tahu tentang nissa, karena nissa ini salah satu orang yang susah untuk ditebak yang saya kenal. ide idenya selalu visioner dan aneh tapi seandainya kita memahaminya, baru kita akan angkat jempol 4, Gokil, Cerdas,humannizing, sense of humor dan sense of musiknya tinggi.
sampai detik inipun saya masih belum mengerti dan lupa kalimat terakhir yang dia ucapkan sebagai statement, malu bertanya sesat dijalan,, mau bertanya dianya lagi dijalan,, entah lah lagi dimana ama siapa, selalu jadi misteri buat saya, tetapi dia suka dateng tiba tiba tanpa diduga dan itu jadi surprise kecil buat saya.

bersambung…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s